Pages

Rahasia Agar Terlihat Cakep Saat Di Photo


Tidak semua orang nyaman ketika di foto, banyak dari mereka yang juga sering menghapus foto yang di-tag oleh teman di Facebook, karena merasa malu dengan wajah yang aneh saat di foto.
agar anda menjadi fotogenik , anda harus mengetahui tubuh Anda.
"Setiap orang memiliki sudut terbaik, sehingga Anda harus terus mencari dan berani di foto untuk menemukannya,"

Berikut ada beberapa point tips agar anda terlihat lebih menarik saat di foto, Ini dia!

Ketahui Posisi Terbaik
Ketahui posisi terbaik anda, dasar praktisnya adalah sudut tiga perempat, dalam posisi berdiri atau duduk, pastikan selalu posisi bahu dan pinggul berada di angle kamera.
Dengan pose seperti ini, Anda terlihat lebih langsing. Untuk posisi duduk disarankan untuk menyilangkan kaki Anda di lutut. Posisi ini akan mengkamuflase penampilan selulit.

Pose
Bingung tangan harus diletakkan di mana? disaarankan tempatkan tangan di pinggul dan tumpukan berat badan di salah satu kaki. Jika Anda lebih besar di tengah, cobalah tempatkan tangan Anda di pinggang bukan pinggul, untuk menonjolkan bagian terkecil dari pinggang anda.

Memakai Warna Netral
Fotografer setuju untuk menggunakan warna-warna netral saat di foto. Gunakan pakaian dengan warna hangat dan netral, direkomendasikan nuansa coklat, kuning gading dan oranye untuk pakaian.
Bila menggunakan make-up disarankan untuk menggunakan warna pink untuk rias wajah, warna pink muda merupakan make-up terbaik.
Catatan : Pastikan, warna-warna yang digunakan dekat dengan warna kulit sehingga meminimalisir kesalahan fashion, terutama di bawah cahaya terang atau flash.

Membersihkan Wajah
Rahasia foto yang sempurna adalah wajah yang bersih, anda harus membersihkan wajah dengan pembersih sebelum dijepret agar wajah anda terlihat segar dan bercahaya.
Untuk hasil yang sempurna gunakan juga pelembab untuk wajah.

Percaya Diri
Jika anda merasa tidak percaya diri saat dijepret maka akan terlihat pada hasilnya, anda akan terlihat aneh, dengan percaya diri, anda akan rieks dan nyaman, sehingga akan menhasilkan pose yang natural.
Banyak yang mengatakan, 'percaya diri adalah aksesori terbaik'. Cara terbaik untuk wajah rileks adalah senyum lebar dan angkat alis Anda. Memang tidak mudah untuk tetap menjaga ekspresi natural. Untuk mendapatkannya, sebelum memulai pose, hitung '1,2,3 lalu katakan cheese!' untuk membuat senyuman lebih lepas :)

Tambahkan Sedikit Efek Photoshop
Hasil jepretan anda sebelum dicetak atau diupload ke Facebook atau lainnya, baiknya dimasukan dulu ke aplikasi photoshop, perbaiki pencahayaanya dan warnanya, pencahayaan yang kurang baik akan mengahasilkan photo yang buram, berikan tambahan sedikit cahaya agar anda terlihat kebih putih dan peredam noise agar kuit anda terlihat lebih mulus.
Bila perlu tambahkan efek-efek pada photoshop agar photo anda terlihat lebih artistik.



Nah itulah tipsnya, intinya jangan pernah merasa takut akan hasil photo anda, teruslah mencoba berpose untuk mendapatkan sisi photogenic anda yang terbaik :)

dikutip dari berbagai sumber dan dikompos oleh Fs Calmira

2 comments: