Pages

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanent


Saat secara tidak sengaja kita menghapus file yang cukup penting, pasti bingungkan, mending kalau masih ada di Recycle bin, coba kalau sudah tidak ada atau filenya dihapus dengan cara permanent (shift+delete).

Saya pernah mengalami kejadian itu, saya pun melongo, bingung mau bagaimana, tapi akhirnya saya coba cari-cari di Google barangkali saja ada caranya untuk mengembalikan data penting yang terhapus itu.

Setelah cari-cari lumayan pusing juga, akhirnya ketemu deh, cara mengembalikan file yang terhapus itu dengan menggunakan aplikasi yang bisa me-recovered data atau mengembalikan file yang terhapus, ternyata banyak aplikasi re-covered data atau biasa disebut dengan aplikasi UNDELETE, kemudian salah satu aplikasinya saya download trus saya install dan jalankan aplikasinya, hasilnya file itu kembali ke tangan saya, hehe.

Jika temen-temen mengalami hal yang serupa seperti saya, jangan bingung, pakai aja aplikasi re-covered data/undeleted, salah satu aplikasi recovered data yang free tapi lumayan bagus, silahkan bisa anda download di sini, aplikasinya gak usah di-review ya, karena cara pengoprasiaanya cukup simple dan mudah.
Jika ada yang kurang jelas atau kesulitan, boleh silahkan coment aja di bawah, ok!
Semoga bisa bermanfaat ya infonya J

No comments:

Post a Comment