Pages

Avast, Antivirus Terbaik Versi Pengalaman Saya


Banyaknya antivirus jenis dan namanya yang telah banyak dipercaya pengguna komputerisasi, diantaranya antivirus tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan berbeda-beda dan juga mempunyai cara-cara tersendiri untuk menjaga sistem dan data dari virus, spyware dll.

Saya sempat mencoba menjajal beberapa antivirus walaupun tidak semuanya saya coba.
Berawal dari saya membeli sebuah PC rakitan second dari seorang teman, di PC tersebut sudah terinstal dengan baik dan terupdate antivirus Avira dan Smadav (Antivirus Lokal Portable), ketika pertama kali saya menjalankan PC tersebut terasa sangat lebai juga banyak loadingnya, sangat mengganggu dan menyebalkan, ya walaupun saya mengerti karena spek dari PC nya juga sangat pas-pasan, dengan hanya RAM 512 dan VGA 32mb saja :(

Namun semakin lama saya rasakan sangat mengganggu keadaan tersebut, akhirnya saya putuskan untuk menginstal ulang sistem operasinya sekaligus upgrade dari Windows Xp2 menjadi Windows Xp3. 
Setelah saya menginstal ulang PC tersebut terasa cukup ringan, maklum baru instal ulang :)
tapi setelah saya instal kembali antivirusnya, PC nya kembali lemot.

Akhirnya saya unistal kembali antivirus tersebut dan berniat mencari antivirus lain, saya bertanya kepada teman-teman saya dan mencari info lewat internet.
Saya sempat mencoba Antivirus AVG, Norton dan beberapa yang saya lupa, hehe..tapi tetap saja keadaannya tidak berubah.

Sampai akhirnya saya menemukan Antivirus Avast secara tidak sengaja dan saya coba instal pada PC saya tersebut, ternyata hasilnya cukup terasa berbeda dari antivirus sebelumnya, avast terasa lebih ringan dengan spek PC saya yang pas-pasan. 

Ketika saya telah selesai menginstal antivirus Avast, Avast langsung mendeteksi virus pada PC saya yang anehnya virus tersebut tidak terdetek oleh antivirus yang sebelumnya.
Kelebihan dari antivirus Avast salah satunya ada fiture scaning sebelum windows masuk startup, menurut saya ini sangat efektif untuk menghapus virus sebelum virus itu beraksi.

Singkat kata akhirnya saya nyaman dan percaya pada antivirus Avast dan hingga kini PC saya berada pada performa yang baik.

Saya menginstal Avast di PC dan di notebook saya, sementara ini saya sangat nyaman dan puas dengan antivirus Avast dan saya tidak menginstal antivirus lain lagi ataupun memakai antivirus lokal portable, pilihan saya jatuh pada avast dan tidak tertarik pada antivirus lain.

Sebagai info dari saya avast memberikan lisensinya gratis selama 1 tahun dengan meregistrasikan email kita, ya walaupun hanya untuk basic protektion tapi menurut saya justru basic protektionlah yang terbaik dibanding yang Pro nya, basic lebih simple dan ringan tapi tetap aman.

Untuk para pengguna sistem windows saya merekonmendasikan Avast yang telah terbukti dengan pengalaman saya sebagai antivirus terbaik.

Bagi kamu yang ingin mencoba avast, bisa mengunduhnya di sini, gratis dan mendapat gratis lisensi selama 1 tahun dengan hanya meregistrasikan email kamu.

*update : Avast kini hadir dengan tampilan user interface yang baru, gaya-gaya windows 8 gitu, keren banget deeh tapi tetep simpel :)

No comments:

Post a Comment