Pages

Tema Blackberry Keren OS 5


Pada posting perdana mengenai tips blackberry ini, saya akan membagikan tema kesayangan saya, hehe..
Tema ini bisa membuat tampilan blackberry kita menjadi lebih atraktif dibandingkan tema bawaannya yang terkesan kaku, terutama pada tampilan layar awal atau home-nya, seperti pada screenshoot di bawah ini :

Home tema kesayangan
Home tema bawaan
Terlihat sangat berbeda kan? tampilan home bawaan dengan tampilan home tema kesayangan, selain tampilannya menjadi lebih simpel dan clean, tampilan home tema kesayangan juga lebih atraktif saat kita memilih icon-icon-nya dengan mengeser trackpad kiri-kanan atau naik turun karena ada efek animasi bergeser dan naik turun.

Pada tampilan menunya juga terlihat sangat berbeda, tema kesayangan terlihat sangat simpel dengan icon-icon kecilnya.
Sekilas untuk orang awam pasti akan mengira kalau Blackberry kita itu memakai OS 6, karena tampilan icon-icon pada tema kesayangan saya ini mirip icon pada OS 6, saya juga pernah menipu teman saya dengan tema ini dan teman saya nyaris percaya, hehe...
Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada screenshoot BB saya ini :




Dulu saya sering gonta-ganti tema, dari yang biasa, luar biasa sampai aneh pernah saya coba instal di-BB saya, sebelum saya menemukan tema ini, sekarang saya stop gonta-ganti tema lagi karena udah jatuh cinta sama tema ini, wkwk..

Gimana? tertarik mau pake tema ini juga, tenang gak usah susah-susah cari di tetangga atau om google, ntar pusing lagi..he..saya sudah sediain nih, ikuti step-step di bawah dengan baik biar pinter, hehe..
  • Step pertama download dulu file-nya via 4shared saya di sini. Klo ada adfly, skip aja.
  • Step ke-dua, file yang di download masih berupa file zip jadi harus di ekstrak terlebih dahulu, 
  • Step ke-tiga, pindahkan folder hasil ekstrak tadi ke memori BB kamu.
  • Step ke-empat, buka aplikasi file manager di-BB kamu dan cari folder tersebut, kemudian pilih file berekstensi jad, secara otomatis tema akan ter-instal dan tidak membutuhkan koneksi internet (offline installer) alias gratis.
  • Selesai.
Sebagai bonusnya saya juga akan membagikan koleksi wallpaper yang keren juga, hehe...
Seperti gambar preview di bawah ini :


Silahkan download koleksi wallpaper-nya di sini

Selamat mencoba, goodluck  :)

*Jika ada yang ditanyakan silahkan coment di bawah :)

1 comment: